Thursday, November 20, 2008

hohohoh..Short speech yang bener2 short..

bwwuahahahahahah,,,
wakakakaakkakk!!
hohohohoh..
hihihihih..hehhhehehh!!
gagh bisa berhenti ketawa gue..

kemaren2 neh, ada lomba kimia di sebuah kampus di makassar, dan gue ikudh nimbrung! awalnya gue cuma ikudh di mading Kimianyaa, tapi gagh nyangka gue langsung dipilih buadh ikudh short speech mengenai krisis energii..(hihihihih!!)
dengan wajah (sok) polos, gue nolak! tapi sayangnya, karena orang2 udah terlajur ketipu dan mikir kalo gue tuh jago speak english(huahahaahahh..)akhirnya sang guru maksa gue sampe nangis darah (hyperbolis abiss!)gagh sanggup gue ngeliadh sang guru nangis darah jadi gue nerima sambil mengumpadh gagh jelas dalam hati,,(ya Allah, Ampuni dosa2ku!!)

H minus 2,gue lagi sibuk buadh prepare persiapan mading kimia..gagh da waktu buadh mikirin ulangan, tugas, apalagi tuh short speech nyebelindh *damn*..
gue bolak balik kesana kemari sampe2 seharian gagh masuk kelas cuma buadh ngurusin tuh mading kimia.. dan si guru tercinta ngasi artikel gagh jelas yang isinya bahasa asing semua,,sungguh memusingkan!(katanya buadh dibaca2 dan disimpulkan, supaya ada persiapan lomba short speech!) sayangnya gue gagh da waktu sedikitpun buadh baca tuh artikel, dhumz gue langsung ngibrit ke kamar n molorr,,Zzzzz..

H minus 1, gagh masuk kelas seharian, soalnya lagi ngikutin lomba di TKP. lomba mading lancar dan aman-aman saja! menyenangkan malah, soalnya gue seneng ikudh lomba mading :D
pulangnya sang guru kembali mengingatkan, suruh belajar! sayangnya tuh artikel gue kasi ke Dicky karena katanya dia bisa dan mauk ikudh, jadi deh gue sempadh legaaa,,tapi ternyata eh ternyata, dia gagh bisa dan gue harus turun tangan lagii..manah gue gagh balik keskul, jadi gue gagh bisa ngambil tuh artikel, lapty lagi broken jadi gagh bisa nyari artikel di internet,,yang lain juga pada susah dihubungin buadh minta bantuan, jadi deh malamnya gue cuma bisa ngayal di atas tempadh tidur sambil nganga dan ngebayangin gue bakal maluuu bangedh tampil depan bulenya ELC!! Oh My God!

Hari H, pagi-pagi bangedh sang guru udah ngetuk pintu kelas gue yang awalnya terasa aman nyaman damai sentosa tiba2 berubah jadi menyeramkan dan nyebelindhh,,(huh!) guru tersayang manggil, dan gue gagh ikudh belajar lagi seharian..(baru kali ini gue ngerasa lebih suka belajar dikelas dari pada kelayapan gagh masuk kelas dengan alasan "latian buadh lomba"). sang guru mempertemukan gue dengan dicky sang pelaku kejahatan (heh?!), dan ternyata di dicky gagh bawa tuh artikel (mampus!), dengan berat hati sang guru memanggil kak Devi dan kak Razan buadh ngajarin kita bagemana caranya speech depan umum..dari jam 7 sampe jam 8 pagi, mereka bantuin kita buadh bikin short speech (yang bener2 short kalo dibaca), tyus sudah ntuh gue bareng dicky pergi berdua menuju TKP sekali lagi (berdua pulaaa..huh!)..disanah serasa neraka bangedh, menyeramkan.. pas masuk di tempat para peserta lainnya dikumpulkan dan akan dieksekusi (heh?) gue makin ngerasa kayak dineraka,,hiiiii!
gue ngeliadh berbagai macam wajah2 orang yang jago english dari berbagai sekolah, makin stress gue! mereka naik satu per satu, menunjukkan kemahiran dan semangadh mereka ikudh neh lomba nyebelindh! gue di urutan ke 28,,
dari angka satu mpe 20an disebutkan,,21..22..23..24.. dan 28 (lho kok?!) ternyata nomor sebelumnya pada belom datang,, "Andi Yaumil from SMA Islam Athirah" si MC teriak sok heboh! mampus! manah gue belom siap, gue pikir masi no 24,,kenapa tiba2 ginih seh?
gagh sanggup gue ngeliadh kewajah semua manusia yang ada disitu,,

gue naik!deg2an,,berharap tiba2 ada kebakaran dan perlombaannya ditunda tyus kita pada disuruh pulang..
gue gagh bisa mikir dengan jelas, pas mauk ngomong, gue pusing! basmalah dulu ato salam duluh?!(mampus!) akhrnya gue memutuskan untuk basmalah dulu..selese salam gue pusing lagi, salam dulu ato honorable duluh?!(mampus lagii..)waduuhh!!gue diem setengah menit,,n langsung ngomong "honorable bla..bla..bla.." sampe selese pembukaann,,
awalnya gue mauk pidato pake bahasa gue sendiri, tapi pas ngeliadh wajah2 menanti mereka semua, gue jadi gugup,,gagh tauk mauk ngomong apa..tanpa ba bi bu gue narik kertas ditangan gue dan langsung ngebaca sampe mampus, sempadh gue niadh buadh narik kertas tuh kebelakang punggung gue, tapi pas gue sembunyiin tuh kertas, gue jadi gagh tauk mauk ngomong paan,,gue diem semenit mengingat kata2 yang harus gue bilang sayangnya gue gagh bisa dan gue narik lagih tuh kertas, ngebaca lagi! keliatan bangedh gue lagi tegang beradh, kertas yang gue pegang tuh bergetar, sama kayak kalo kita lagi liadh setan tyus gemetaran..keliatandh bangedh..

gue nyoba rileks, tapi sayangnya suasana memberikan kesan yang berbeda, semua orang diam. memperhatikan kata demi kata yang gue ucapkan, tersenyum melihat kegagalan gue dan menganggap ada hiburan yang lucu dan bikin mata yang sebelumnya pengen ketutup saking bosannya jadi kebuka lebar karena penampilan gue yang kayak lagi ngebanyol..
gue makin gugup! kedengaran bangedh suara gue bergetar dan berusaha mengucapkan setiap kata dengan sempurna..(sayangnya berantakan!) gue ngeliadh judgesnyaa,,ada yang cakep nauzubillah, ada yang cantiik oh masyaAllah, terutama si BULE yang gagh henti natap muka merah gue, sambil senyum manggut2 dalam hati berkata "dari kampung manah neh orang mauk sok2 speak english". gue makin gagh jelas ngucapin kalimadh, gue ngeliadh kertas lusuh ditangan gue yang makin bergetar,, gue ngadap ke penonton lagi dan ngeliadh teks yang mereka bawa tuh rapi diketik dengan kertas HVS berlembar-lembar dan gagh ronyok kayak punya gue.

mereka bener2 terdiam, terdiam menatap gue entah berfikir gue inih cantik bangedh dengan balutan jas pinjaman dan baju putih2 khas seragam Athirah di hari Jumat, baju putih panjang selutut dengan rok putih panjang dan jilbab putih yang udah berantakan sejak awal kedatangan gue. ato mungkin mereka terdiam karena berfikir "pede bener neh cewek naik ke sono tanpa ada persiapan sama sekali,"

gue udah gagh sanggup ngeliadh wajah terpana tak bermakna mereka..gue gagh bisa ngedenger suara gue yang berdengung keras di speaker2 yang ada di ruangan ituh..
sampe2 seorang cowok asal bulukumba yang sempadh gue ajak ngobrol sebelumnya terpana melihat kelihaian gue berbicara gagh jelas di atas..si cowok bulukumba waktu ngobrol ma gue gagh tauk kalo gue tuh dari athirah, dia ngobrol panjang lebar dan ujung2nya bilang ginih "kutunggu2 sekali saia itu peserta dari Athirah," yg seakan bermakna kalo peserta dari athirah pasti bagus bangedh,,huhuhuh!!sayangnya dugaannya salah besar. wakil dari athirah tuh gagh jelas kayak gue!si cowok bulukumba sampe mangap gagh jelas ngeliadh gue..

banyak juga sekolah lain yang bertanya, "dari manah" gue jawab "athirah" sambil senyum2 gagh jelas, dia nanya lagi "berapa wakil athirah?" gue jawab lagi "cuma saia seorang" masih dengan senyuman gagh jelas,,tyus dia ngomong ma temennya "wah, pasti bagus ini utusannya athirah, karena satuji dia utus.." apa maksudnya semua pernyataan mereka??
kata2 mereka berngaung dikepala gue, ngebuadh gue berfikir bahwa betapa memalukannya gue saadh itu..

selesee,,gue ngucapin salam dan tersenyum gagh jelas khas gue..berharap semua orang bertepuk tangan riuh kearah gue, ternyata itu cuma hayal gue, semenit mereka terdiam lalu akhirnya bertepuk tangan untuk menghargai hasil jerih payah gue mempermalukan diri gue disanah,,
sumpah!!ini ajang mempermalukan diri yang paling sukses.. gagh da orang yang sesukses gue untuk mempermalukan diri sebelumnyaa,,gue emang hebadh!!

saking gagh sanggupnya gue menahan malu, gue bareng dicky ngibrit keluar dan langsung balik ke sekolah, cukup gue mempermalukan diri sendiri di atas, gue gagh sanggup tinggal lama2 disanah dan melihat tatapan terpesona orang-orang yang ada disituh..GAGH SANGGUP!!
(oh bulee!!maapkan daku telah merusak beberapa kata bahasa inggrismu,,,)
hiks..hiks..hiks...

1 comment:

Ai said...

Mehehehhee,, serius, lucu banget! (Sori, walopun ini bukan untuk tertawaan.

Kw btul2 tdk ada PERSIAPAN! (ka Z liat ji) Kw juga sibuk bwt mading, jdi sudah sewajarx mslah yg laen kw buang, yg penting2 dulu diutamakan.

Tapi, btulanka, lucu skali, klo z bayangkan, apalagi itu anak Bulukumba yg polosx minta ampun... Gayayhahahahahahhaha tak brenti ka ktawa!! Mnangis ma!



Still can't stop to laugh!!