Tuesday, January 27, 2009

kangen ngeBLOGing,,

okaii..

first of all,, i want to say thank's (alahh,, kok jadi kayak mauk pidato bahasa inggris gituh)

hmm..
sebelum saya bener-bener masuk ke topik yang saya bakal angkat di postingan kali ini, saya mau kasi tau kesemua reader kalo kayaknya saya bakal jarang buka blog, FB, FS, ma YM sesering dulu,,
why? soalnya, saya udah gak punya banyak waktu lagi kayak dulu,,
banyak banget kegiatan yang saya harus selesein sebelum pulang ke rumah,, dan kalo udah ada dirumah bawaannya pengen boboooo ajahh!
(hihihihih,, emang keboo..)

truss,, laptop yang sering saya pake OL juga selalu di bawa kabur sama kakak cowok saya buat ngerjain tugasnya (katanya,,)! dan doi selalu pulang malam,,
jadi deh, jarang bisa pakai ini laptop buat online :D

***
Okaii,,
masuk ke topik yang pengen saya angkat sekarang,,

tentang apa hayoo?
hihihihi,, lumayan gak penting seh!

tapi saya mau pamer ke seluruh dunia kalo saya punya kucing yang anehnya minta ampun,,

kucing saya ini berumur kira-kira udah setahunan,
berjenis kelamin betina..memiliki tanduk (ngarang !)
awalnya hanya kucing jalanan yang masuk kota (tapi tetap aja wong deso,, makan whiskas aja gak suka..),
hobby, gigit jempot kaki manusia,, siapapun itu! dia gak pandang umur..
kalo tidur, suka sok2an kayak manusia,, kadang tengkurep, kadang juga terlentang.. (ck..ck..ck),,
kalo mauk boker selalu ngerengek pengen dibukain pintu,,
pernah bersikap tidak senonoh di depan pintu rumah saya (gak penting),,

nah,, sekarang saya cuma mau kasi liat salah satu kegiatan paling gak penting yang dia sering lakukan di waktu senggang..
here we goes, enjoy the movie yee
video

abis nonton rekaman gak jelas ini,,
jangan lupa minum susu, cuci kaki, sikat gigi ama cuci muka sebelum tidur..
supaya kuman2 pada gak ngeganggu di malam harii,, :D (gak nyambung..)

Friday, January 16, 2009

lagi gifo,,si kuning berkibar!!

wah,,
sering liat orang-orang pake baju kuning gak?!
kalo emang gak!!

kalo gitu perhatikan nih, si kuning berkibar menyebar silau dimana-mana (heh?!)

untung aja gak da yang komentar sama kita-kita yang lagi asik banget dengan warna kuning,, KUNING BERKIBAR!!

***
oh iya!
ngomong-ngomong nih.. pada sering liat berita gak di televisi?!
kalo iya, pasti tau dong apa berita paling hangat di Dunia saat ini..

nah, betul sekali!!
Dunia sekarang lagi hot-hotnya ngeberitain tentang Agresi Militer yang terjadi di jalur gaza antara palestina dan Israel..

yang bikin saya pusing,
sebenarnya apa sih masalahnya sampe-sampe Israel gak ada perasaan banget membabi-buta menghancurkan setiap sudut kota palestina..

kalo gosip dari temen, katanya sebagian kota yang udah dikasi dari israel ke palestina mau diambil kembali oleh israel, dan israel gak mau kalo ada negara yang namanya palestina.. dulu nih, katanya palestian itu gak ada. tapi karena kebaikan israel yang udah memberikan sebagian wilayahnya, sehingga palestina bisa terbentuk dan dijadikan sebuah negara baru.. tapi lama kelamaan si Israel malah marah dan mau mengambil kembali wilayahnya, makanya itu si Israel membabi-buta menghancurkan Palestina..

nah, versi ke duanya nih!
sepupu saya yang kasi tau kalo Israel dan Palestina tuh berkelahi karena memperebutkan jalus gaza yang diduga sebagai wilayah suci bagi kaum Islam maupun kaum Yahudi..
maka dari itu mereka berkelahi hanya untuk memperebutkan yang mana milik Islam dan yang mana milik Yahudi,,
saya juga gak terlalu ngerti sih apa sebenarnya penyebab terjadinya perang sengit neh..
yang saya tau kalo para anak-anak yang ada disana bisa jadi Yatim Piatu dan bahkan ikut mati syahid bersama orang tuanya,,
banyak sekai penderitaan yang dapat terjadi karena hal ini..

lihat wajah-wajah anak-anak Palestina yang menagis menatap rumahnya yang selama ini digunakannya untuk bersembunyi dari panasnya matahari dan dinginnya cuaca malam, sekarang hilang dan tergantikan oleh langit malam sebagai selimut dingin di malam hari, dan matahari sebagai pengganti atap bagi rumah di siang hari..

bayangkan wajah-wajah warga Palestina yang kehilangan istri yang baru saja dimilikinya,, suami yang selama ini diidamkannya,, bahkan anak-anak mereka yang sangat mereka sayangi sebagaimana nyawanya sendiri..

begitu terharunya menatap wajah memohon mereka agar perkelahian aneh yang hanya merugikan warga ini selesai dan perdamaian terjadi..

bergitu pilunya mendengar suara tangis anak bayi yang harus disuntik dan dijahit bekas lukanya oleh dokter..

kesakitan yang mereka rasakan entah karena kehilangan keluarga, teman dan sahabat atau bahkan kesakitan karena luka-luka yang tecipta oleh meriam-meriam yang sengaja dihempaskan dan merusak sebagian besar kota palestina dan tentunya warga kota tersebut.

banyak yang masih harus diperbaiki jika mengingat hal tersebut,,
dan kta harus mengingat bahwa, sesungguhnya manusialah yang merusak segala yang ada di bumi yang sesungguhnya diciptakan untuk dimanfaatkan oleh umat manusia malahan dirusak oleh manusia itu sendiri..
maka hilanglah manfaat yang diberikan oleh Allah SWT ini hanya karena kelakuan dan perbuatan manusia itu sendiri,, :D

Monday, January 12, 2009

VO I love Youu,,

okeh,,
mumpung saya lagi asik2nya nih..
saya mau bercerita sedikit tentang pengalaman VO (village Observation) saya di enrekang, tepatnya di dusun pappi desa buttu batu enrekang..

disana saya ngerasa happy banget.. kenapa? soalnya saya bisa ngerasain kembali gimana senengnya tinggal bareng-bareng sama temen,, (secara dulu pesantren boo)

dan yang bikin serunya lagi, banyak banget kegiatan yang dilakukan disana bersama dengan teman-teman dan rombongan yang lainnya,,

dan yang gak kalah seru dari segala hal seru yang ada, di posko saya tuh posko yang paling rame (menurut saya),, soalnya di posko saya selalu banyak manusia yang ngumpul,, mau pagi, siang, sore, malam sampai tengah malam juga ramai banget.. Kenapa(lagi)? soalnya (lagi), di posko saya tuh posko yang paling dekat dengan posko induk, dan posko saya tempat yang menyediakan lapangan terbuka untuk makan bareng,, jadiiiii kita2 tuh rame karena kalo jam makan siang pasti kakak-kakak pendamping semuanya pada rame ngumpul di posko kita2..

kalo pagi,, kadang mereka pada rame sarapan diposko 3,, makan siang juga,, sore kita cerita2 bareng.. apalagi malamnyaa,, hooo rame bener!!

oh, iyah! saya punya video yang ngerekam kegiatan kita (walopun cuma sedikit) tapi lumayan bisa kasi liat seluruh ruangan dari rumah yang kita pake buat dijadiin posko kita :D

***
selain di rumah, kita juga punya banyak banget kegiatan-kegiatan diluar rumah,, misalnya aja nih, kita pergi berkebun bareng sama bapak asuh yang kita tinggalin rumahnya,,
ada juga kita pada pergi jalan-jalan bareng di air terjun di desa itu.. wah ini keren banget loh..tauk gak, saya mau bangga dikit yah! anak posko tiga loh yang paling pertama nyampe di air terjun yang berbatu dan berliku itu.. (walopun susah sampenya tapi tetep hepii)
ini salah satu foto kita lagi pada mau ke tempat beradanya air terjun yang sangat berliku ituh..

***

sebenarnya masi banyak lagi dokumentasi yang ada,, tapi sayangnya saya udah cukup ngantuk banget untuk mengetik dan menceritakan semuanya secara lengkap..
jadi sekarang saya mau sign out dan tidur ddengan pulas,, secara besok juga sekolah dan saya wajib datang tepat waktu supaya orang tua gue saya dipanggil kayak dulu..

Friday, January 9, 2009

Review Komik Kambing Jantan :D

-->Kalo mau saya bilang sih, nih buku bukan buku sembarangan,, Why? 

(liat ajah covernya udah sarat dengan mistis!! hiiiiii..)
Soalnya, gara-gara buku ini nenek say jadi histeris banget, karena katanya dia pernah ngedenger kuntilanak ngakak di atas rumah saya, dan katanya juga nih suaranya samar-samar dari kamar saya, gila gak tuh?!
so, nenek saya maksa-maksain saya buat tidur bareng dia karena dia takut saya diapa-apain sama tuh kuntilanak.


Selidik punya selidik, suara kuntilanak ngakak yang nenek saya bilang samar-samar dari kamar saya itu ternyata suara ngakak saya waktu ngebaca Komik Pelajar Bodohnya si Kambing Jantan milik dika plus dio,, Huh!!


tapi asli, gara-gara ini buku,, satu hari satu malam saya ngakak di kamar sampe ileran bertebaran di mana-mana(yakZzzz)... waktu baca cerita awalnya aja saya udah gak jelas ketawanya (baca:mirip kuntilanak). masa ada sih manusia sebego si kambing jantan,,( wakakakakakakkak XD)
Sumpah.. saya gak bisa berkata apa-apa, mulut saya nganga gak mauk ketutup.. (sok) takjub sama hasil karya dika dan dio.. saya jadi ada niat buat kasi nama keren untuk kalian berdua,, Yaitu "DIO Mbekk.. Mbekk.." (terinspirasi dari Trio Kwek Kwek) karena udah berhasil membuat komik yang bikin saya ngakak pas pertama baca.. (eh, bagusan DIO Mbek.. Mbek.. ato DUO Embek? pusing juga! soalnya, dua-duanya keren! secara yang ciptain juga keren.. Hihihihii.. tapi kalo ada kritik dan saran mengenai nama julukan baru Dio dan Dika langsung kasi tauk saya aja :D)

*** 

eH,saya disuruh link blognya, Kandangagas sama blognya radikya dika.. kalo kalian pengen liat blognya raditya dika langsung aja klik di situ!

***

Oh, iyah.. saya mauk kasi bocoran yah, buku ini tuh berbahaya bagi seluruh umat manusia.. kalo kamu beli nih buku kamu harus jauhkan dari jangkauan anak-anak, dan ingat! buku ini tidak baik untuk dikonsumsi oleh ibu-ibu hamil, Why? soalnya kalo ibu-ibu hamil baca nih buku bisa-bisa anaknya berojol sebelum waktunya karena ngakak mulu.. oh iyah, satu lagi! jangan sampai kamu baca buku ini di tengah malam karena bisa-bisa nenek kamu atau nyokap kamu atau siapapun yang ada di rumah kamu bisa tiba-tiba kena serangan jantung karena ngedenger kuntilanak ngakak di atas rumah kamu, sumpah! saya udah pernah ngerasain, sampe-sampe nenek saya pengen nyewa dukun buat dooain kamar saya yang disangka sebagai tempat persinggahan si kuntilanak (sedih banget)

tyus, jangan lupa ye beli komik aslinya, jangan hobinya minjam2 melulu.. gak baik lho untuk kesehatan (heh?). pokoknya kalo kamu beli sendiri komiknya kamu bisa baca berulang-ulang sampe mata kamu katarak dan kamu  muntah-muntah karena ketawa ngakak mulu. dan ingat! jangan minjem! kalo minjem kamu gagh bakal bisa ngerasain sensasinya!! (heh?!) :D 

--> -->

-->