Friday, January 16, 2009

lagi gifo,,si kuning berkibar!!

wah,,
sering liat orang-orang pake baju kuning gak?!
kalo emang gak!!

kalo gitu perhatikan nih, si kuning berkibar menyebar silau dimana-mana (heh?!)

untung aja gak da yang komentar sama kita-kita yang lagi asik banget dengan warna kuning,, KUNING BERKIBAR!!

***
oh iya!
ngomong-ngomong nih.. pada sering liat berita gak di televisi?!
kalo iya, pasti tau dong apa berita paling hangat di Dunia saat ini..

nah, betul sekali!!
Dunia sekarang lagi hot-hotnya ngeberitain tentang Agresi Militer yang terjadi di jalur gaza antara palestina dan Israel..

yang bikin saya pusing,
sebenarnya apa sih masalahnya sampe-sampe Israel gak ada perasaan banget membabi-buta menghancurkan setiap sudut kota palestina..

kalo gosip dari temen, katanya sebagian kota yang udah dikasi dari israel ke palestina mau diambil kembali oleh israel, dan israel gak mau kalo ada negara yang namanya palestina.. dulu nih, katanya palestian itu gak ada. tapi karena kebaikan israel yang udah memberikan sebagian wilayahnya, sehingga palestina bisa terbentuk dan dijadikan sebuah negara baru.. tapi lama kelamaan si Israel malah marah dan mau mengambil kembali wilayahnya, makanya itu si Israel membabi-buta menghancurkan Palestina..

nah, versi ke duanya nih!
sepupu saya yang kasi tau kalo Israel dan Palestina tuh berkelahi karena memperebutkan jalus gaza yang diduga sebagai wilayah suci bagi kaum Islam maupun kaum Yahudi..
maka dari itu mereka berkelahi hanya untuk memperebutkan yang mana milik Islam dan yang mana milik Yahudi,,
saya juga gak terlalu ngerti sih apa sebenarnya penyebab terjadinya perang sengit neh..
yang saya tau kalo para anak-anak yang ada disana bisa jadi Yatim Piatu dan bahkan ikut mati syahid bersama orang tuanya,,
banyak sekai penderitaan yang dapat terjadi karena hal ini..

lihat wajah-wajah anak-anak Palestina yang menagis menatap rumahnya yang selama ini digunakannya untuk bersembunyi dari panasnya matahari dan dinginnya cuaca malam, sekarang hilang dan tergantikan oleh langit malam sebagai selimut dingin di malam hari, dan matahari sebagai pengganti atap bagi rumah di siang hari..

bayangkan wajah-wajah warga Palestina yang kehilangan istri yang baru saja dimilikinya,, suami yang selama ini diidamkannya,, bahkan anak-anak mereka yang sangat mereka sayangi sebagaimana nyawanya sendiri..

begitu terharunya menatap wajah memohon mereka agar perkelahian aneh yang hanya merugikan warga ini selesai dan perdamaian terjadi..

bergitu pilunya mendengar suara tangis anak bayi yang harus disuntik dan dijahit bekas lukanya oleh dokter..

kesakitan yang mereka rasakan entah karena kehilangan keluarga, teman dan sahabat atau bahkan kesakitan karena luka-luka yang tecipta oleh meriam-meriam yang sengaja dihempaskan dan merusak sebagian besar kota palestina dan tentunya warga kota tersebut.

banyak yang masih harus diperbaiki jika mengingat hal tersebut,,
dan kta harus mengingat bahwa, sesungguhnya manusialah yang merusak segala yang ada di bumi yang sesungguhnya diciptakan untuk dimanfaatkan oleh umat manusia malahan dirusak oleh manusia itu sendiri..
maka hilanglah manfaat yang diberikan oleh Allah SWT ini hanya karena kelakuan dan perbuatan manusia itu sendiri,, :D

No comments: